Manfaat Rumput Laut


Ingin mengetahui Manfaat Rumput Laut? Di artikel ini,sedikit akan memberikan informasi tentang rumput laut. Rumput laut yang dikenal dalam bahasa inggris seaweed, merupakan tumbuhan yang tumbuh di laut dan juga di pinggiran laut. Sementara itu, jenis dari rumput laut yang ada di Indonesia ada beberapa macam, ada jenis Cottoni, Spinosum, Gracilaria, Gelidium dan masih banyak jenis lainnya.

Berikut manfaat rumput laut :


Untuk Bahan Makanan
Kita sering melihat di restaurant yang berkelas dalam menunya selalu menyajikan es rumput laut. Ini sangat cocok untuk kita yang ingin melepas dahaga saat berada di teriknya mentari. Selain itu, jika anda penggemar makanan jepang, maka ada juga jenis rumput laut yang digunakan sebagai lapisan nasi untuk masakan Jepang

Untuk Bahan Baku Obat Obatan
Saat ini banyak sekali obat obatan, baik kimia ataupun juga herbal menggunakan rumput laut sebagai bahan bakunya. Oleh karenanya kami sangat serius untuk bekerja sama dengan pihak kesehatan yang melihat rumput laut sebagai alternatif jalan kesehatan masyarakat.

Untuk Bahan Kosmetik
Setelah diteliti dengan seksama, banyak profesor yang menyimpulkan bahwa dengan menggunakan rumput laut, kulit badan dan wajah bisa lebih cerah dan awet muda, oleh karenanya jangan ragu untuk menggunakan masker wajah dari rumput laut.

Untuk Pupuk
Penggunaan rumput laut untuk pupuk yang digunakan oleh beberapa perusahaan, adalah dengan menggunakan limbah dari rumput laut, yakni saat proses pembuatan rumput laut cottoni jenis tawar, anda bisa bayangkan, limbah rumput lautnya saja bisa dimanfaatkan.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Lucky Template | Biru Lautanku
Copyright © 2011. Laut Tual - All Rights Reserved
Modificated by Lucky Biru Lautanku | Informasi Online
Proudly powered by Blogger